Sabtu, 03 Desember 2011

Forecaster and Love #part 3

 Ex ?
"Kok gue bisa duduk sama lo sih?" kata Jason yang datang pagi-pagi dan ngliat gue lagi baca buku di kelas sendirian. "gue juga nggaktau, kemarin kan tempat duduknya di acak sama Bu Bernadeth, beliau lupa nulis nama gue sama nama lo, padahal anak anak udah pada dapet pasangan.jadi deh." dia cuma ngangguk sambil garuk - garuk kepala, mungkin bingung gimana critanya nama gue bisa nggak ditulis Bu Bernadeth. Tapi Jason nyoba diem biar kesannya nggak cerewet. Padahal dari mukanya aja dah kliatan kalau pengen banyak tanya.

"Ada PR apa kemarin?" tanya Jason. "Nggak ada, cuma latian-latian soal" jawab gue. Gue sama Jason emang nggak banyak bicara. mungkin karna kami sama - sama jaga image.

"Haduh, gue lupa bawa buku cetak." kata gue yang lagi ngacak ngacak tas di pelajaran Bahasa Inggris. "nih, satu buat berdua aja." Jason menawarkan "oh, oke, makasih" jawab gue. Ni anak baik juga. Gue mencoba mengabaikan hal itu dan melihat sekeliling sebentar. Gue heran sama Via yang ngliatin gue daritadi, oiya gue critain sedikit tentang via. Via tu cewek yang imut. cantik sih, menurut gue cantik banget. tapi kata temen - temen enggak. Menurut gue, dia tu kalau pakai baju jenis apa aja juga cocok, soalnya kulit dia emang putih nggak kaya gue. Denger - denger dia orangnya suka clubbing malem - malem karna sering diajak kakak perempuannya. Maka tak jarang kalau dia suka ngantuk di kelas dan nilainya nggak beranjak dari doremifasol. Dan yang baru gue sadari, si Via suka sama Jason.

 Jam Istirahat tiba. Gue segera cerita ke Sinta tentang kejadian tadi di kelas. Jujur aja, diliat dari muka Sinta sih emang dia kliatan kaget. Terus, malah Sinta yang jadi crita ke gue tentang Via. Katanya, dulu si Via emang pernah pacaran sama si Jason. Jadiannya si cuma sampai 2 minggu dan denger - denger yang mutusin si Jason dengan alasan si Via suka clubbing dan di cap sebagai 'cewek nakal' sama temen - temen. Tapi dengan cap nya itu, bukan berarti si Via dijauhin sama temen - temen, cowok-cowok yang suka sama Via pun tetep aja ada dan malah banyak yang ngantri. Dugaan Sinta sih si Via masih ada rasa sama Jason. haha, selama istirahat itu gue malah jadi ngegosip sama si Sinta. Dan gue jadi penasaran siapa aja yang pernah pacaran sama cowok sok cool itu.

Pas gue balik di kelas, gue mulai menyadari kalau si Via ngliatin lagi. Gue langsung nyenggol sikunya si Jason. "Eh, si Via daritadi kok ngliat ke arah sini mulu ya?" Jason langsung nengok ke arah gue, terus dia nengok ke arah Via. "lo punya utang kali" gue mukul Jason dan bilang "serius!!" jason ngangguk dan sok mikir sambil bilang, "oke, oke, lo bantuin gue ya, gue jijik sama cewek itu. pokoknya lo diem aja" denger si Jason ngomong gitu, gue ngangguk. terus Jason tiba - tiba cekikikan dan nepuk - nepuk kepala gue. "ah kamu tu aneh aneh aja ter, hahahaha" gue bingung, ya gue diem aja. Temen - temen pada triak "ciyeeee" gue cuma bisa ngluarin ekspresi senyum - senyum nggak ikhlas, pokoknya gue nurutin kata si Jason kalau disuruh diem aja. Gue liat ekspresi si Via waktu itu, dari ekspresi mukanya, dia sih kliatan sedih dan langsung nundukin kepala. Pas seisi kelas dah mulai tenang karna dipaksa tenang sama Pak Guru, gue langsung nanya ke Jason "untuk apa sih? mesti kaya gitu ya?" "Ya maaf ter, gue cuma niat mbuat si Via cemburu dan ngeyakinin dia kalau gue dah nggak ada rasa sama dia. Emang dari dulu udah nggak ada rasa kok". gue diem aja. padahal pengen tanya kenapa, tapi gue rasa itu nggak penting dan nggak baik juga ikut campur urusan orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berbagi komentar itu indah :)