Selasa, 29 Januari 2013

Pengalaman DAFTAR di SMA Van Lith ( Hari Pertama )

Jarak jogja-muntilan itu sekitar 45 menit kalau nggak macet. Dan karna gue nginep di rumah eyang yang ada di yogyakardahh, gue dah wekap jam 4 pagi. Yah, itu smua juga gue lakuin karna cita cita.
Lanjut, jadi kami ber-4 (adek gue ikut -__-) pergi dari jogja jam 5 pagian. bayangin, di sana mungkin masih pada nyapu nyapu.
--
Dan TERNYATA DUGAAN GUE SALAH BESAR. Gue sukses sampe sana kurang dari jam 6 dan di sana udah rame dengan calon peserta. Yaampunnnn... Gue berusaha cari cari temen gue. kebetulan dari skolah gue ndaftarin 5 orang anak termasuk gue. Jadi kita saling contact gitu. Oiya, gue juga ketemu sama temen temen SD gue dari jogja (yah, dulu gue SDnya di Jogja. Tepatnya di SD Marsudirini)
--
Yang daftar ada 900-an dan nantinya hanya akan diambil 180 .____. 100 cowok dan 80 cewek.
Cewek dan cowok dibedain tempat testnya. Tempat test cewek ada di kapel dan tempat tes cowok ada di aula.
Di sini gue agak heran, soalnya gg ada meja. Yaaa !! Cuma disedian tempat duduk doang. Alhasil kita akan ngerjain test selama 7 jam dengan nunduk. Sebelah gue baik baik, tapi gue nggak sempet tanya nama. Kita cuma tanya seputar dari SD mana, dan basa basi, dan info yang gue tau yaitu orang sebelah kiri gue dateng dari jakarta. Yah, kitapun mulai test psikologis.
--
Test psikologis ini lumayan macem macem dan bikin otak jungkir balik. di sana banyak persamaan kata, gambar, mesti ngapalin gambar, ngapalin huruf, ngitung, dsb. Kita kaya udah mau tes masuk kuliah kali yaa.. Hahaha.. Kerenlah, gue ngerjain sebisa gue di test psikologis ini. Lumayan sih, meskipun ada yang kosong  x_x
--
Setelah tes psikologis yang cukup bikin leher tengeng, kita dikasih istirahat sebelum ke tes selanjutnya yaitu tes pelajaran. Di sini gue mulai ketar ketir mikirin gimana nanti, karna di sekolah aja materi belom selesai sedangkan tesnya dari pelajaran kelas 7-9.
--
Setelah istirahat, kami dikasih soal ipa dan ips. Disitu dah meliputi kimia, fisika, biologi. soalnya lumayan mudah di kimia dan biologi. sedangkan di fisika, gue agak bingung karna ada tulisan fisika-matematika. Yah, gue kerjain aja, itu semacem soal matematik. Karna setelah tes itu ada istirahat, gue langsung belajar matematika dan ngapalin berbagai rumus. Oiya, yang njagain kami tes itu adalah siswa siswi kelas 10 Van Lith ceweknya cool, dan cowoknya manis manis. awawaw, beneran pada baik bgt :')
--
Abis istirahat gue masuk ke ruang tes lagi. Kita langsung dikasih soal BAHASA, itu dah termasuk bahasa indonesia dan inggris. Jadi di mana matematika?!! di maana ?!!! Yak, gue salah pengertian. Jadi waktu tes ipa tadi, tulisan fisika-matematika udah termasuk matenya. Jadi ngapain gue istirahat ngapalin rumus?! ngapain gue di warung soto bawa buku tebel?! Hikss..
--
Oiya, untuk sistem PPDB kali ini, siswanya tetep diseleksi untuk masuk test 2, nggak kaya dulu yang smuanya langsung ikut tes hari ke dua. So, nggak smuanya masuk untuk hari kedua. Pengumumannya langsung di hari itu juga. Yang tadinya rencana jam 16.00 jadi jam 19.00. Itu artinya gue mesti ke yogya.
--
Waktu demi waktu berlalu, jam 19.00 pun tiba. Karna gue nggak bisa ke sana, ayah minta tolong liatin papanya bama berhubungan lolos nggaknya gue dengan nomer 678.
Pas Papanya bama itu telfon ke ayah, gue pun dah mulai deg degan gmn gituu.. hahah.. Dan kabar baiknya, gue masuk. gue lolos dan berhak nglanjutin test di hari kedua. di mana ada tes fisik dan wawancara.
Kira kira ada apa ya di hari kedua ?

.bersambung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berbagi komentar itu indah :)