Sabtu, 10 Desember 2011

Forecaster and Love #part 4

 Semuanya jadi sedekat ini ..


"Tere ! Lu ditungguin Via di kolam tuh" kata Sinta ke gue. Gue kaget dong. apalagi ini? Jason langsung narik tangan gue dan ngajakin ke kolam. Gue cuma diem dan nggak mau banyak tanya.

"Lo apa-apa'an sih? nggak lucu sumpah" Kata Jason yg keringetan dan ngos-ngosan karna daritadi lari - lari. Gue juga nggak terlalu jauh beda kondisinya sama Jason. Disitu, gue liat si Via dah bawa pisau dan 'keliatannya' mau bunuh diri. Ni anak mau apa sih? pamer? mau kesannya yang kayak di sinetron-sinetron gitu ? silahkan aja ! siapa lo. Gue emang udah emosi dari kemaren gara-gara dia yang selalu ngikutin gue kemana aja gue pergi. "oke sekarang mau lo apa?" kata gue. "Gue cuma pengen jadi kamu, Ter. Gue bakal bunuh diri dan bakal masuk ke tubuh lo. Gue ngakmau jadi gue sendiri Ter, gue malu ! Gue pengen jadi kaya lo, gue pengen di puja - puja orang, gue pengen disayang temen - temen, dan yang trakir, gue pengen deket sama jason!" Gue melongo ngliatin dia. temen-temen juga melongo ngliat ekspresi gue yang bukannya nyegah si Via. Nando, cowok brandal yang cinta mati sama Via natap gue dengan penuh tatapan 'tolongin dong Ter', dan gue baru mikir, apa yang harus gue lakuin sekarang. "Lo tu aneh Vi! Labil lo, kita tu dah kelas 3. bukan taman kanak-kanak lagi" Kata Jason yang memecahkan segala keheningan yang terjadi. "Dahlah, nggak usah berbuat bodoh kaya gini" lanjut Jason sambil jalan balik ke kelas sambil nggandeng gue. "Jas.. lepasin" gerutu gue ke Jason biar dia nglepas genggamannya. menurut gue si Jason terlalu kasar ke Via. "Lo nurut aja" kata Jason. Jason berjalan agak cepat, lalu berhenti dan menengok ke belakang lagi, tepatnya ke arah Via. "Lagian.. nggak ada yang bisa nggantiin Tere" Kata Jason sambil pergi begitu aja.

Gue pucet, nggak bisa apa-apa. Si Via juga pucet, keliatan lemes banget, denger si Jason ngomong gitu, dia malah jadi jatuh berlutut  yang akhirnya di tolong sama temen-temennya. "Kasian, Jas.." Kata gue ke Jason. Jason diem aja. dari mukanya dia juga cemas. kami sama-sama diam seribu kata hingga kami sampai di kelas.

Pulang sekolah gue sama Sinta ketemuan di kantin. Sinta langsung ngampirin gue "eh, lemes amat. Si Jason keren bangeet yaaa.. wuaaaa" gue diem aja dan mandang si Sinta dengan tatapan serius "Iya, iya, Ter, udah, santai aja. masalah Via udah gue yang urus. dia baik-baik aja kok sekarang" kata Sinta sambil menikmati makanan ringan waktu itu. Gue ngangguk "Pulang yuk, sin" kata gue lemes. Sinta ngangguk sambil nyodorin makanan ringan yang dia bawa, "mau?" gue geleng-geleng karna rasanya udah mual banget habis kejadian tadi. Sepanjang jalan, si Sinta berusaha ngehibur gue. Tapi gue nggak kehibur sama sekali. Gue cuma senyum, sampai akhirnya gue ngrasa nggak enak sama Sinta dan minta maaf, "sorry ya Sin, hari ini gue capek banget, maafin gue kalau hari ini gue cemberut mulu" Sinta ngangguk sambil senyum dan akhirnya ngelus-ngelus punggung gue. Gue baru sadar, emang disinilah peran sahabat dibutuhin banget.

Sampai rumah gue langsung nenangin diri, gue memutuskan untuk telepon si Via. Gue nyari nomernya di data kelas gue. Via..via..via.. nah, ketemu. Gue ngetik nomer dia dan akhirnya menekan tombol "OK" di Hp. Nomernya nyambung. gue berharap dia nrima telpon gue. "tere?" Jawab Via. "iya" kata gue gugup. Jujur aja, gue takut. "maafin gue ya" kalimat itu sama-sama diucapin sama gue dan sama Via, bener-bener-bersamaan. "Nggak, gue yang salah, bener kata Jason, gue bodoh" kata Via yang cepat - cepat meyakinkan gue. "Bu.. bukan gitu.." bales gue. "skali lagi maafin gue ya Ter, gue rela. Lo sama Jason emang cocok. Sekarang Jason dah banyak berubah. banyak banget. dan cuma lo yang dia suka. maafin kata-kata gue tadi ya. Gue lancang banget" disitu gue ngrasa legaaaaaaaaaaaaaaaaa banget. gue senyum, gue nggak lemes lagi, dan dugaan gue emang nggak salah kalau Via anaknya baik banget. Gue sama Via terus mengobrol saat itu. seakan - akan nggak ada masalah di antara kita berdua. Si Via janji, bakal ngomong dan minta maaf sama Jason juga. Dan dia sudah mulai sadar dan belajar untuk merelakan Jason.

Esoknya, gue ngliat Jason yang lagi diem aja di kelas. Dia nyapa gue duluan "haii," respon gue cuma senyum, terus duduk di sebelahnya. Gue ngluarin novel dan mbaca novel itu. dia diem aja dan memangku dagu dengan tangannya. Gayanya cool. Bikin gue senyum-senyum sendiri. "Via dah njelasin ke kamu?" kata gue ke Jason. "ohh, udah." gue cuma senyum. nggaktau kenapa, sekarang kalau deket Jason, rasanya nyaman banget. Tapi gue ya diem aja, nggak mau siapapun tau. itu cuma rahasia gue sama Tuhan. titik .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berbagi komentar itu indah :)