Senin, 25 Juli 2011

Tuhan mengubah masa lalu kita menjadi masa depan yang baik

Jika setiap orang diberikan sebuah pilihan, saya percaya banyak orang pasti memilih untuk tidak dilahirkan dikeluarganya. Banyak orang mengeluh, kecewa, dan sedih akan kehidupan yang mereka alami akibat permasalahan yang mereka alami. Mereka merasa bahwa Tuhan itu tidak adil dalam menempatkan kehidupan mereka. Apakah anda juga begitu?
Adalah sebuah kesalahan besar bila kita menganggap bahwa Tuhan telah salah dalam menempatkan kehidupan kita, karena apapun yang terjadi didalam hidup kita adalah sebuah kebaikan yang kita terima daripada Tuhan. Yeremia 29: 11, "Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan."

Disaat ada badai masalah menyerang kehidupan kita, disaat itu pula anda akan melihat kuasa Tuhan yang akan membentuk karakter kepribadian anda.
Didalam kegagalan kita, Tuhan mengajarkan agar kita belajar untuk menjadikannya sebagai suatu kemenangan yang besar.
Didalam kelemahan kita, Tuhan mengajarkan agar kita berusaha untuk menjadi orang yang kuat dan teguh dalam menghadapi tantangan hidup ini.
Didalam kesedihan kita, Tuhan mengajarkan agar kita mampu tegar dan tidak menyerah dalam menjalani persoalan hidup yang selalu datang dan berganti.
Didalam kemarahan kita, Tuhan mengajarkan agar kita bersabar karena kitapun tidak akan pernah luput dari kesalahan.
Didalam kekwatiran kita, Tuhan mengajarkan untuk beriman dalam menaruh setiap harapan dan doa kita kepadaNya.

Kegagalan, kelemahan, kesedihan, kemarahan dan kekwatiran kita adalah kepribadian masa lalu kita. Kita selalu memandang setiap masalah sebagai akhir. Tuhan telah mengajarkan untuk mengubah sudat pandang kita kearah yang lebih baik lagi, karena disitulah Tuhan akan menjadikan kita sebagai seorang pemenang, seorang yang tangguh dalam menghadapi tantangan hidup, seorang yang tegar dan pantang menyerah terhadap persoalan hidup, seorang yang bijak dan sabar ketika kita menerima kesalahan orang lain dan juga seorang yang penuh iman dalam menghadapi dunia yang jahat. Itulah masa depan yang ingin Tuhan tujukan bagi kita.

Masa lalu tentunya akan selalu menjadi sebuah kenangan yang akan selalu dikenang oleh kita setiap saat, baik kenangan manis maupun yang pahit. Yang terpenting ialah kita ingin belajar agar kita sanggup menerima segala yang terjadi pada masa lalu kita dan menjadikannya sebagai suatu pelajaran bahwa kita ingin menjadi lebih baik lagi buat masa depan kita.

Selalu ada saat dimana kita harus menjalani sesuatu yang pahit didalam kehidupan ini, namun janganlah kita berhenti untuk berjuang karena disanalah Tuhan akan menjadikan hidup kita menjadi lebih berarti. Tuhan tidak pernah salah menempatkan kita dalam tempat kita saat ini karena ditempat dimana Tuhan menaruh anda adalah agar anda bisa menjadi berkat bagi sekeliling anda. Segala pekerjaanNya bagi kita dimasa lalu akan selalu membuahkan suatu kemenangan yang besar untuk masa depan kita. Yakinlah sebab setiap orang selalu mempunyai kisah cerita tentang hidupnya sendiri yang selalu berbeda-beda dan kita juga akan membuat cerita kehidupan kita sendiri dimana dalam cerita itu Tuhan telah mengubah masa lalu kita yang gelap dan hancur menjadi masa depan yang bersinar penuh harapan didalam kemuliaanNya.

Filipi 3: 13, "Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku,"

Perbaharuhilah hidup anda hari ini dan lupakan setiap kekecewaan kita terhadap masa lalu kita, Mari kita raih apa yang telah direncanakan oleh Tuhan bagi kita dan jadikan hidup anda penuh arti didalam kemuliaanNya....!!!

Tuhan Yesus memberkati....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berbagi komentar itu indah :)